Hello (Salam Pembuka)

Senin, 17 Juni 2013

32 Fakta seputar SS5 INA


32 Fakta seputar SS5 INA (Opening)



1. Indonesia harus bangga, nih, karena dipilih sebagai negara Asia pertama, di luar Korea Selatan, yang menyelenggarakan SS5. Bisa jadi dikarenakan jumlah fans SJ (ELF) di Indonesia termasuk yang terbesar di dunia. Bravo!

2. Lebih istimewa lagi, penyelenggaraan SS5 INA kali ini bersamaan dengan hari ulang tahun ELF yang ke-7, yaitu tanggal 2 Juni. ELF secara resmi berdiri pada 2 Juni 2006. Untuk itu, bakal ada event spesial pada SS5 INA ini, hari pertama juga kedua.

3. SS5 INA adalah konser tunggal kedua Super Junior di Indonesia setelah SS4 tahun 2012 lalu. SS5 diselenggarakan terkait dirilisnya album terbaru mereka, Sexy, Free, & Single. SS5 INA akan berlangsung selama ± 3,5 – 4 jam.
 4. Logistik produksi untuk panggung SS5 nanti sebagian besar didatangkan dari luar negeri, yaitu dari Singapura dan Korea. Contohnya, panggung hidrolik. Sebab, di Indonesia sendiri tidak tersedia atau tidak memenuhi standard dari pihak manajemen Super Junior. Logistik ini didatangkan sebanyak empat kontainer.

5. Sebelum SS5 INA ini, Super Junior sukses menyelenggarakan SS5 South Amerika (Brazil, Peru, Argentina, Chili), yang ditonton sebanyak 40.000 orang—jumlah penonton terbesar di Amerika Latin untuk sebuah konser tunggal grup Kpop.

6. Panggung SS5 INA berbeda dengan SS5 Seoul dan SS5 South America (SA). Bila di Seoul berupa panggung empat kotak, di SA berupa T, di Indonesia ini hanya dua kotak. Hal ini disesuaikan dengan lokasi konser.

7. Seperti Super Show-Super Show sebelumnya, songlist atau lagu yang dinyanyikan tidak berbeda antara satu tempat dengan yang lainnya. Namun, mengingat ada lagu yang dinyanyikan di SS5 Seoul tidak dinyanyikan pada SS5 SA, begitu juga sebaliknya, mungkin akan ada sedikit perbedaan juga pada SS5 INA. Malah, pada SS5 SA, mereka menyanyikan satu lagu berbahasa Spanyol, Ai Se Eu Te Pego. Mungkin, mereka akan nyanyi lagu Indonesia nanti? We’ll see.

8. Sayangnya, untuk SS5 INA ini, Yesung, main vocal Super Junior, tidak dapat ikut karena sudah ikut wajib militer (Yesung berpartisipasi pada SS5 Seoul).

9. Kuota tiket yang dijual sebanyak 18.000 atau 9000 untuk satu hari konser. Tiket dijual onlline. Malah, untuk show pada hari ke-2 sudah sold out pada hari pertama penjualan. Ada juga penjualan offline sebanyak 4500 tiket, khusus kelas festival (Rp 1.750.000) dan silver (Rp 1.150.000) dan dilakukan hanya di Jakarta.

10. Merchandise resmi atau original rencananya akan dijual pada hari H nanti. Cuman, yang dijual hanya beberapa items yang menjadi best seller ketika SS5 Seoul. So, grab it fast!



11. Dipastikan pada SS5 INA ini, anggota Super Junior-M, Henry dan Zhou Mi akan hadir. Bukan guest star seperti SS4 tahun kemarin (EXO-M).

12. Fans dari Korea, Jepang, Singapura, Filipina, hingga Malaysia akan ada juga yang datang menyaksikan langsung SS5 INA.

13. Yang membuat Indonesia makin istimewa, nih, Siwon, personel Super Junior, sempat ‘menyapa’ Indonesia lewat twitter ketika sedang tur SS5 South America. Katanya, “I can’t wait see you indonesia. It will be lovely time.” Padahal, ketika itu, belum sekalipun Siwon menyapa ELF South America.

14. SUPER JUNIOR – SUPER SHOW 5 JAKARTA Di Adakan di MEIS Ancol.

15. SS5 INA ini akan Kerja Sama Dengan Promotor : DyandraEntertainment.

16 Tanggal 2 Juni: Terbentuknya ELF, fans club resmi SuJu (tanggal terbentuknya ELF ..^^)

17. Heechul tidak akan ada di SS5 INA karena heechul akan keluar Wamil pada 31 Agustus.

18. Yesung juga tidak akan ada di SS5 INA karena akan wajib militer pada 6 Mei mendatang.

19. Nantinya, “Super Show 5″ akan minus 3 personil aktif, yaitu Leeteuk, Kim Heechul dan Yesung.

20. Indonesia akan lebih dulu dikunjungi daripada negeri tetangga Singapura. Konser Super Junior akan digelar pada 6 dan 7 Juli di Singapore Indoor Stadium.

21. Dan SS5 INA tidak ada 5 member suju : hangeng, kibum, leeteuk, heechul dan yesung.

* Bahagia bangett para ELF yang nonton SS5 INA secara live karena dapat merayakan Anniversary dengan Oppadeul Super Junior di Indonesia ^^

22. Pak Jokowi menonton SS5 INA bersama anaknya atas undangan dari promotor.

23. ELF datang dari berbagai negara seperti Jepang, Singapura, China dan Malaysia.

24. saat SS5 INA Day 1 ada kejadian lucu dimana ada nasi tumpeng yang ditunjuk pada oppadeul. mereka bilang itu “Unik” karena di Korea tidak ada nasi berwarna kuning dengan berbentuk segitiga.

25. Saat di backstage hyuk hampir terjatuh karena tersandung kabel. *ati-ati oppa*

26. Donghae semangat sekali latihan banyak berkeringat dan banyak minum air. staff menyediakan 4 botol air mineral dan Donghae menghabiskan 2 botol sendirian.

27. Saat rehearsal A-CHA Kyuhyun tidak ikut, dia masih merasa tidak enak badan. *cepat sembuh ne, oppa*

28. Nah, Siwon sempat bergaya Gee! saat pergantian lagu rehealsal.

29. Beredar foto tentang hyuk yang berenang dikolam bersama member lain. ada yang bilang itu Kyu, tapi saya yakinnya itu Henry. soalnya kyu lagi gak enak badan jadi kayaknya dia gak mungkin berenang.

30. Project handbanner KyuMin banyak di temukan.

31. Sungmin dan Shindong tadi terlihat sedang minum obat.

32. Benda elektronik yang boleh dibawa masuk hanya Ponsel dan Tablet. *jadi tidak boleh membawa kamera/semacamnya*


Written by : Iga Prameswari
Written by : @starlit_igha
Written by : www.igaprameswari.blogspot.com



(*please take all with credit if you want to copy paste and reposte. HARAP SERTAKAN CREDIT jika Anda ingin mengcopy paste dan memposting kembali untuk kebutuhan situs, personal, grup, ataupun page).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar