Hello (Salam Pembuka)

Rabu, 19 Desember 2012

Sinopsis dan Cast FAITH (Korean Drama)

Korean Drama 2012

Satu lagi drama yang layak ditonton di tahun 2012 ini. Apalagi kalau bukan Faith atau nama lain: The Great Doctor!! Dibintangi oleh Lee Min-ho yang sudah pasti memiliki penggemar di seantero Korea bahkan mungkin se-Asia, drama ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Lee Min-ho. Sejak membintangi Boys Before Flowers di tahun 2009, nama Lee Min-ho semakin melejit. Semua drama yang dibintanginya akan memiliki rating yang bagus. Yuk, kita ikuti sekilas pandang drama ini... ^^


-----------------------------------------

Drama yang disutradai oleh Kim Jong-hak dan ditulis oleh Song Ji-na ini tayang perdana pada tanggal 13 Agustus di SBS. Faith dijadwalkan tayang tiap hari Senin dan Selasa pukul 20.55 waktu Korea. Dengan slogan ‘Cinta yang melampaui waktu dan masa akan menciptakan sejarah’, jelas sekali terlihat tema drama ini. Yup, di drama ini Lee Min-ho dikisahkan melampaui waktu 700 tahun untuk menjemput Kim Hee-sun.
---------------------------------------
Sinopsis

Alkisah, Raja Gongmin yang sudah lama menjadi tawanan akhirnya bebas dan menjadi raja. Dia kemudian menikah dengan Putri Nogoog yang merupakan putri dari Yuan. Choi Young dan bawahnnya mengawal raja dari Yuan pulang menuju Goryeo. Dalam perjalanan menuju Goryeo mereka beristirahat di sebuah penginapan, namun tiba-tiba para penjahat menyerang mereka. Saat mempertahankan diri, leher Putri Nogoog terkena pedang salah seorang penjahat. Jang Bin ― seorang dokter terkenal di masa Goryeo ― berkata bahwa dia tidak sanggup menyelamatkan sang putri.

Bila Putri Nogoog meninggal, Yuan akan merebut Goryeo sepenuhnya. Para pengikut Raja Gongmin meminta Raja untuk berdoa di gunung dekat sumber cahaya yang misterius. Saat mereka sampai di gunung, mereka melihat cahaya misterius berputar-putar di sekitar mereka seperti pintu masuk menuju ruang hampa. Para pengikut Raja mengatakan bahwa cahaya berputar merupakan jalan menuju dokter hebat dari surga. Raja kemudian meminta Choi Young memasuki jalan itu dan menjemput sang dokter hebat.

Choi Young memasuki putaran cahaya itu dan dia ternyata muncul di dasar kuil. Ketika dia keluar dari kuil, dia melihat cahaya aneh. Di cahaya itu dia melihat gedung-gedung modern, orang-orang modern dan kendaraan-kendaraan. Choi Young memutuskan kembali ke kuil ― yang ternyata sebuah desa tradisional di tengah-tengah Seoul ― dan melihat seorang biksu berjalan. Choi Young bertanya pada biksu itu di mana dia bisa menemukan dokter yang hebat. Biksu memberitahu Choi Young bahwa di dekat gedung COEX, seminar kesehatan sedan digelar dan dia akan menemukan dokter yang hebat di sana.

Choi Young lalu masuk ke gedung COEX dan langsung menuju ke aula seminar kesehatan. Dia memasuki ruang seminar dan melihat seorang wanita yang sedang berbicara di hadapan orang banyak. Wanita itu adalah dokter Yoo Eun-soo. Choi Young langsung meyakini bahwa wanita itu adalah dokter hebat. Belum sempat dia mengambil tindakan, dia sudah digiring keluar oleh petugas keamanan dan dibawa ke ruang petugas keamanan. Di ruang keamanan, Choi Young melihat Eun-soo melalui CCTV ruang seminar. Choi Young memukul pingsan petugas keamanan dan menuju ruang tengah gedung seminar.
Setelah selesai memberikan ceramah, Dr. Yoo Eun-soo menuju ruang tengah gedung dan melihat-lihat alat operasi terbaru yang sedang dipamerkan. Choi Young muncul di hadapannya dan meminta Eun-soo ikut dengannya supaya Eun-soo bisa merawat sesorang yang terluka parah. Tentu saja, Eun-soo langsung menolak karena pakaian aneh ― pakaian masa Goryeo ― yang dikenakan Choi Young.

Choi Young masih belum yakin bahwa Eun-soo adalah dokter hebat, maka dia mengeluarkan pedang dan melukai leher seorang pria. Choi Young lalu menyuruh Eun-soo mengobati pria itu. Eun-soo merasa takut melihat kelakuan Choi Young namun insting dokternya lebih menang dan dia langsung berusaha menyelamatkan pria yang lehernya terluka itu. Choi Young langsung yakin bahwa Eun-soo adalah dokter hebat dan dia pasti bisa menyelamatkan Putri Nogoog. (cara pembuktian yang tepat namun menyeramkan....)

Para polisi menyerbu masuk gedung seminar. Choi Young dan Eun-soo langsung saja dikepung para polisi. Choi Young menggunakan kekuatan mistisnya dan melenyapkan seluruh polisi di sekitar mereka.

Choi Young lalu membawa Eun-soo kembali ke kuil, tempat di mana gerbang waktu berada. Dalam perjalanan menuju kuil, Eun-soo memohon-mohon pada Choi Young untuk melepaskannya. Choi Young menjawab bahwa dia bersumpah dengan nyawanya bahwa bila Eun-soo bisa menyelamatkan Putri Nogoog, dia akan dikembalikan.
Saat mereka melewati gerbang waktu, Choi Youn dan Eun-soo berdiri di hadapan Raja Gongmin, pengikut raja, dan bawahan Choi Young. Mereka lalu menuju penginapan di mana Putri Nogoog terbaring dalam kondisi sekarat.
Sanggupkah Eun-soo menyelamatkan Putri Nogoog? Apakah sumpah Choi Young akan dipenuhi? Bagaimanakah kisah cinta Eun-soo dan Choi Young akan mengubah sejarah? Siapakah saingan Choi Young dalam mengambil hati Eun-soo? 

Makanya, Jangan lupa beli dvdnya yah AWvers.. ^^

-------------------------------------------------------------

Main Cast

~ Kim Hee-sun as Dr. Yoo Eun-soo
Seorang wanita berusia 33 tahun di tahun 2012 yang berprofesi sebagai dokter bedah. Sebelumnya dia adalah dokter bedah umum, namun dia menyadari bahwa pekerjaannya sangat berat dengan gaji yang kecil. Dia kemudian memutuskan memfokuskan diri pada dokter bedah plastik. Eun-soo bercita-cita akan membuka kliniknya sendiri suatu hari nanti. Eun-soo seorang yang tidak pernah mencintai maupun percaya pada siapa pun.

~ Lee Min-ho as Choi Young
Seorang pengawal raja era Goryeo (tahun 660) berusia 29 tahun yang tidak punya penyesalan. Karena dia tidak pernah menyesal, maka dia tidak pernah takut pada kematian. Dia selalu menyerang secara langsung, tidak pernah menggunakan strategi. Prinsipnya : kalau dia menyerang dan sukses, bagus. Tapi kalau dia gagal dan meninggal, ya sudah. Hobinya adalah tidur, kemampuannya adalah tidur dalam waktu lama.

~ Phillip Lee as Jang Bin
Seorang dokter terkenal di era Goryeo. Saat putri Nogoog terluka lehernya, dia diminta mengobati. Namun dia akhirnya berkata bahwa dia tidak mampu mengobati luka sang putri. Mungkin dia akan menjadi saingan berat Eun-soo, tapi bisa juga dia akan menjadi saingan Choi Young untuk memperebutkan hati Eun-soo.

~ Ryu Deok-hwan as Raja Gongnim
Seorang raja yang dulunya berstatus tawanan. Dia akhirnya mampu menaklukkan lawannya dan menjadi raja. Dia kemudian memilih Putri Nogoog dari Yuan untuk menjadi istrinya. Saat Putri Nogoog terluka parah dan hampir meninggal, dia merasa takut Yuan akan mengambil alih seluruh Goryeo bila Putri Nogoog meninggal. Dia lalu menyuruh Choi Young melampaui waktu dan mencari dokter hebat.

~ Park Se-young as Putri Nogoog
Seorang putri dari Yuan yang kemudian menikah dengan Raja Gongmin. Dia akan dibawa menuju Goryeo saat tiba-tiba rombongan raja diserang sekelompok penjahat. Leher Putri Nogoog terkena pedang salah seorang penjahat dan dia terluka parah. Bahkan dokter hebat masa Goryeo tidak mampu menyelematkannya. Mampukah Eun-soo menyelamatkan nyawa Putri Nogoog?

~ Yu Oh-seong as Ki-chul
Seorang manipulator pikiran. Dia memanipulasi dengan kekuatan magis, bukan dengan bujukan. Dia memiliki hubungan darah dengan pihak istana dan sangat ambisius. Dia bisa membekukan seseorang maupun membuat seseorang menyembahnya hanya dengan sentuhan tangannya. Dia memiliki saudara laki-laki bernama Chun Eum-ja dan saudara wanita bernama Hwa Soo-in.

~ Sung-hoon as Chun Eum-ja
Seorang pria berambut putih yang mampu membunuh hanya dengan daegeum, suling dari bambu yang selalu dia bawa. Dia memiliki hubungan darah dengan istana, namun dia tidak seambisius kakaknya, Ki-chul. Hal terpenting baginya adalah kedua saudaranya dan sulingnya. Dia digambarkan sebagai seseorang yang tanpa ekspresi dan memiliki wajah pemain poker alias datar. Sung-hoon pernah berkomentar tentang perannya, “Dia adalah seseorang yang lebih tertarik dengan hewan daripada manusia. Karena itulah dia seorang yang cuek dan pandai mengendalikan nafsunya dan tidak pernah berpikir dua kali untuk membunuh. Dengan kemampuan gaib dan tidak bisa diduganya, aku merasa karakter ini sangat menarik.”

~ Shin Eun-jung as Hwa Soo-in
Saudara wanita Ki-chul dan Eum-ja. Dia dapat dibilang yang terkuat di antara dua saudaranya yang lain. Dia mampu mengontrol api, yang membuatnya sangat berbahaya bagi lawan-lawannya. Lawan yang sepadan dengan pendekar yang tidak pernah takut pada kematian, aku rasa...

-------------------------------------------------------------

Menurut mimin, Drama korea ini bagus banget. Ceritanya juga beda banget dari drama korea yang lainnya. Mengingatkan mimin pada serial kartun Dragon Ball dan Film Bestseller Harry Potter.. ^^ Apalagi, drakor ini menggunakan Magic. Secara, Mimin juga suka sama dunia Sihir dan menembus waktu.. ^^ So, AWvers, PATUT TONTON NIH DRAKOR YAH.. Di JAMIN, Bakal Seru dan Gak mau ketinggalan episodenya.. :) Don't Forget it!!

--------------------------------------------------------------

JANGAN LUPA NONTON DRAMA KOREA INI DAN JANGAN LUPA KOLEKSI DVDNYA..!! You will not regret after watching this Korean drama. ^^

---------------------------------------------------------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar